Cari Blog Ini

Selasa, 16 Agustus 2011

Menggandakan Kemampuan Mozilla Firefox Anda;

Saya kadangkala kebingungan, dengan keluhan beberapa teman yang merasa "keberatan" untuk membuka MP saya. Katanya terlalu banyak pernik karena ada hujan matrix-nya, butuh waktu lama, nggak stabil, ringkih dan ujung-ujungnya mereka males..njelehi!
Setelah tengok sana-sini, maka saya akhirnya memakai settingan yang spesifik untuk MF dan sekarang,..??.. Terbukti dengan settingan tambahan ini. MF saya jadi kuat dan kuenceng jalannya. Berikut ini saya posting tips untuk menggandakan kecepatan browser Mozilla Firefox ini. Sebaiknya Copy paste petunjuk di bawah ini ke Notepad anda.
  1. Aktifkan browser Firefox  Anda dan ketikkan perintah "about:config" (tanpa tanda kutip), di address barnya, lalu klik address bar itu. Anda akan dibawa ke halaman konfigurasi Mozilla Firefox. Kalau ada peringatan untuk hati-hati mengubah pengaturan pada halaman tersebut, klik yes atau ok atau sangat lovely "I'll be careful, I promise!". Walah...
  2. Pada filter search bar di halaman konfigurasi, ketikkan "network.http.pipelining". Pastikan valuenya sudah diset dengan nilai "true". Jika masih "false", klik ganda untuk menjadikannya "true".
  3. Kembali ke filter search bar, ketikkan "network.http.pipelining.maxrequests". Double klik pada opsi ini dan rubah nilainya (value) menjadi 8.
  4. Kembali ke filter search bar, ketikkan "network.http.proxy.pipelining", double klik untuk merubah valuenya menjadi 'true'.
  5. Kembali ke filter search bar, ketikkan "network.dns.disableIPv6". Double klik untuk merubah nilainya menjadi 'true'.
  6. Klik kanan di halaman konfigurasi tersebut dimanapun terserah, pilih new -->boolean. Ketikkan "content.interrupt.parsing"pada popup windows yang muncul kemudian klik Ok. Ketika prompt untuk pilihan muncul, pilih 'true'.
  7. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.max.tokenizing.time". Pada prompt value yang muncul masukkan nilai 2250000.
  8. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.notify.interval". Masukkan nilai 750000 pada prompt value yang muncul.
  9. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> boolean. Ketikkan "content.notify.ontimer". Pilih 'true' untuk isian prompt value yang muncul.
  10. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.notify.backoffcount". Pada prompt value yang muncul isikan value '5'.
  11. Kembali klik kanan halaman konfigurasi, pilih new --> integer. Ketikkan "content.switch.threshold". Isikan nilai 750000 pada prompt integer value yang muncul.
  12. Terakhir, kembali klik kanan pada halaman konfigurasi, pilih new -->integer. Ketikkan "nglayout.initialpaint.delay". Isikan nilai '0' pada prompt isian nilai yang muncul.

Restart Mozilla Firefox. Langsung saja dipraktekkan dan rasakan kemampuan dan kecepatan Browser Firefox milik Anda ini. Kebanyakan akan terasa kecepatannya meningkat dua kali lipat dibanding settingan defaultnya..

Selamat mencoba !
Sebaiknya kadang di-cek lagi settingan seperti di atas pada waktu-waktu tertentu. Terutama di saat upgrade ke versi di atasnya. Update dan upgrade itu kadang merubah settingan value ke default aslinya lagi..