Cari Blog Ini

Jumat, 25 November 2011

Asus P5KPL-AM SE Bios Repair



ASUS P5KPL AM-SE merupakan bagian dari produk asus coorporation yang memiliki performa yang cukup baik yang bisa dipadukan dengan berbagai hardware seperti processor pentium 4,pentium D,dual core, core 2 duo maupun core2 Quad.

Dengan spesifikasi yang dimiliki,produk ini mampu melayani aplikasi besar seperti editing video dengan perpaduan processor minimal core 2 duo,dan diimbangi dengan memory ram yang tinggi sampai 4Gb akan menghasilkan output yang cukup baik.

Akantetapi dengan performa yang tinggi ini kadang kala mainbord ini mengalami crash BIOS yang menyebabkan performanya akan menurun drastis.Hal ini disebabkan oleh First Release BIOS yang di keluarkan oleh Asus mempunyai Bug yang cukup banyak.

Untuk mengatasi masalah seperti itu,bisa dengan mengupdate BIOS terbaru dari ASUS,yang bisa di download dari Official site . Setelah anda mempunyai file bios terbaru, barulah menuju ke langkah/cara mengupdate bios,adapun langkah-langkahnya sbb:
*Pertama tama sediakan boot cd windows 98se
*Masukkan file bios tersebut ke flash disk,buatkan folder baru dengan nama BIOS
*Aktifkan emolation usb drive pada bios seting
*Booting komputer anda ke optical disk drive maka akan muncul A:\
*Ketikkan C: enter maka akan masuk ke drive C dimana drive c adalah flash disk anda
*Kemudian ketik dir untuk melihat isi flash disk tersebut dan ketikkan cd bios untuk masuk ke folder bios
*Ketik dir lagi untuk melihat isi folder bios tersebut maka akan terlihat ada 2 file diantaranya afudos.exe dan file bios
*Ketikkan afudos /i (nama file bios) /o(nama save file bios) enter
*Proses update bios akan langsung berjalan,tunggu sampai proses complete dan muncul PLEASE RESTART YOUR COMPUTER,kemudian tekan CTRL+ALT+DEL untuk merestart komputer anda
*Kemudian masuk ke BIOS untuk seting ulang bios anda