Cari Blog Ini

Sabtu, 22 Oktober 2011

Waspadai Virus Di Facebook ..!!..

Pernahkah anda menerima chat dari kawan Facebook anda? Pesan chat mengandung  link yang perlu anda klik? Harap berhati-hati, jangan diklik, itu semua adalah virus yang tersebar melalui Facebook chat. Sejak akhir-akhir ini, virus Facebook semakin menjadi-jadi.
Bagaimana virus ini bertindak?  Jjika anda klik link yang anda terima di Facebook chat secara otomatis link tersebut akan dihantar ke semua rekan facebook anda setiap hari. Bayangkan jika anda mempunyai 1000 rekan Facebook yang sudah klik link ini! Berikut adalah beberapa contoh chat yang mengandung virus yang tersebar melalui Facebook chat:

1. Hey, check out this girl, lol, she must be out of her mind for making that video!: bit.ly/hwYbaf

2. Yo, this says im 29 % addicted to FACEBOOK, you should check how you are: bit.ly/e84XrM

3. WTF: This AMERICAN guy should be STONED to DEATH for doing this to his GIRLFRIEND: bit.ly/gLE6oG

4. OMG: This girl killed herself after her FATHER posted this message on her wall: bit.ly/hint3w

5. Haha, I am going to look like a sharpie in 20 years! See what you will look like here: bit.ly/ek8icF

Jika anda menerima chat seperti di atas,  Anda hanya perlu tutup Facebook chat tersebut tapi harus diingat, TOLONG JANGAN KLIK LINK  TERSEBUT!
Sebagai langkah alternatif, jika anda tertekan link tersebut, scan komputer anda terlebih dahulu. Sebarkan jika entry ini bermanfaat.

Replyvirus masuk FACEBOOK

WASPADALAH……………………

VIRUS PALING JAHAT DARI YANG PERNAH ADA

Sebuah virus baru sudah ditemukan, dan digolongkan oleh Microsoft sebagai yang paling merusak! Virus itu baru ditemukan pada hari Minggu siang seminggu yang lalu oleh McAfee, dan belum ditemukan vaksin untuk mengalahkannya.
Virus ini merusak Zero dari Sektor hard disc, yang menyimpan fungsi informasi-informasi terpenting. Virus ini berjalan sebagai berikut :

· secara otomatis virus ini akan terkirim ke semua nama dalam daftar alamat anda dengan judul "Sebuah Kartu Untuk Anda" ( Une Carte Pour Vous , atau A Card For You );

· begitu kartu virtual itu terbuka, virus itu akan membekukan komputer sehingga penggunanya harus memulainya kembali; kalau anda menekan CTRL+ALT+DEL atau perintah untuk restart, virus itu akan merusak Zero dari Sektor Boot hard disk, sehingga hard disk akan rusak secara permanen.

Menurut CNN, virus itu dalam beberapa jam sudah menimbulkan kepanikan di New York . Peringatan ini telah diterima oleh pegawai Microsoft sendiri.

Jangan membuka e-mail dengan judul "Sebuah kartu virtual untuk Anda" ( Une Carte Virtuelle Pour Vous atau A Virtual Card For You ).

Kirimkan pesan ini kepada semua teman anda. Saya rasa bahwa sebagian besar orang, seperti saya sendiri, lebih suka mendapat peringatan ini 25 kali daripada tidak sama sekali.

AWAS!!!

Jangan terima kontak pti_bout_de_ chou@hotmail.com. Ini virus yang akan memformat komputer anda. Kirimkan pesan ini ke semua orang yang ada di dalam daftar alamat anda.
Kalau anda tidak melakukannya dan salah seorang teman anda memasukkannya dalam daftar alamatnya, komputer anda juga akan terkena

Semalam saya baru aja memperbaiki laptop yang systemnya ada crash, setelah beberapa kali saya perbaiki ternyata mau nggak mau laptop saya harus diinstal ulang dengan Sistem Operasi (OS) Windows 7. Setelah beberapa kali saya analisa, ternyata penyebab dari kerusakan laptop tersebut adalah virus. 
Bahaya yang ditimbulkan oleh virus semakin lama semakin parah. Cara penyebaran dan infeksi virus juga bervariasi, bisa lewat CD/DVD, USB, maupun internet, bahkan bisa juga melalui situs-situs jejaring sosial.
Mari kita bahas sama-sama tentang virus yang ada di situs jejaring sosial, misalnya aja kita ambil contoh Facebook karena situs jejaring sosial ini sudah banyak sekali yang menggunakan. Di Facebook sendiri sudah ada banyak orang yang menaruh virus, salah satu caranya adalah dengan menggunakan chat yang berisi link.
Isi dari chat atau percakapan tersebut kadang aneh, secara otomatis ada pesan yang isinya menyuruh kita untuk membuka link yang ada di dalam chat tersebut. Biasanya virus yang ada di dalam link tersebut merupakan virus sejenis worm atau rootkit, yang memiliki nama virus Click1.
Yang lebih parah, virus Click1 ini meskipun masih baru, tapi udah punya puluhan varian. Banyak orang yang kena virus ini disebabkan karena virus ini masih baru, jadi belum semua antivirus bisa mendeteksinya.
Bagi kita yang masih awam, ada baiknya kita lakukan tindakan pencegahan sebelum kita terinfeksi virus ini. Salah satu tindakan pencegahan yang paling mudah adalah jangan asal mengklik link yang ada dalam chat yang nggak jelas. 
Karena seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin modern, berkembang pula tindakan kejahatan di dunia maya ini, baik berupa virus, worm, spam dan lainnya.